Sabtu, 08 Agustus 2015

Media Transmisi






Media Transmisi


Media transmisi yaitu media yang menghubungkan antara si pengirim dan si penerima informasi atau data,karena pengiriman dengan jarak yang jauh,maka data terlebih dahulu diubah menjadi kode atu isyarat dan isyarat inilah yang akan dimanipulasi dengan berbagai cara untuk diubah kembali menjadi data.


 
Media Transmisi


Media transmisi digunakan untuk menghubungkan antara pengirim dan penerima agar dapat melakukan pertukaran data pada beberapa alat elektronika.Beberapa alat elektronika seperti komputer,televisi,telepon dan radio memerlukan media transmisi untuk dapat menerima atau mengirim data.Seperti pada pesawat telepon,media transmisi yang digunakan untuk menghubungkan keduanya adalah kabel.Setiap peralatan elektronik memiliki media transmisi yang berbeda beda dalam pengiriman datanya.


 
Wired.


Karakteristik suatu media transmisi bergntung pada jenis alat elektronik,ukuran data yang dikirim,tingkat ke efektifan dalam pengiriman data dan data yang digunakan oleh alat elektronik tersebut.


Wireless.


Ada beberapa jenis dari media transmisi yaitu :

1.          Guided Transmission Media atau media transmisi terpadu merupakan jaringan yang menggunakan sistem  kabel.
2.         Twisted Pair Cable
3.         Coaxtial Cable
4.         Inguided Transmission Media atau media transmisi tidak terpadu merupakan jaringan yang menggunakan sistem gelombang
5.         Inframerah




Sumber :

Alaydrus,Mudrik (2009).Saluran Transmisi Telekomunikasi.Jogjakarta : Graha ilmu.

0 komentar:

Posting Komentar

 
;